Market Mover Minggu Ini

 

Market Mover 16-20 September 2019

 

  • NEWS USA ( AMERIKA SERIKAT)

Di AS, kami memiliki minggu yang tenang dalam hal rilis data. Namun, Rabu membawa pertemuan FOMC dan keputusan tingkat. Seperti yang diulang pada pertemuan FOMC terakhir, Fed ‘akan bertindak sesuai untuk mempertahankan ekspansi’ dan kami pikir Fed akan memenuhi janjinya. Pandangan kami adalah bahwa Fed akan memangkas suku bunga sebesar 25bp, karena dua dari tiga faktor penting menjelaskan pemotongan Juli (lebih tinggi (perdagangan) ketidakpastian, pertumbuhan global yang lebih lambat dan inflasi yang lemah) telah memburuk sejak saat itu (Trump meningkatkan perang perdagangan dan data keluar dari Cina dan Eropa telah kecewa). Meskipun kami tidak berpikir The Fed akan melakukan pra-komitmen untuk pelonggaran lebih lanjut (meskipun akan mengulangi bias pelonggarannya), kami masih mengharapkan empat pemotongan suku bunga lagi setelah satu minggu berikutnya, mengambil kisaran target menjadi 0,75-1,00% pada pertemuan Maret. Perang dagang merupakan risiko penting bagi pandangan kami di kedua arah, tetapi perlambatan global juga menimbulkan risiko. Untuk detail lebih lanjut, lihat Pratinjau FOMC – Pemangkasan Fed lainnya tanpa pra-komitmen pelonggaran lebih lanjut

 

  • NEWS EURO

fokus minggu ini adalah pada indeks sentimen ZEW Selasa dari Jerman dan kawasan euro. Bulan lalu, ekspektasi investor terhadap ekonomi anjlok ke tingkat yang mirip dengan awal 2008. Namun, penilaian situasi saat ini di kawasan euro tidak jatuh bebas lagi dan indikator Sentix bulan ini sebenarnya menunjukkan rebound untuk kawasan euro. Oleh karena itu, kami melihat ruang untuk rebound kecil dalam ekspektasi kawasan euro tetapi melihat risiko penurunan lebih lanjut pada cetak Jerman karena prospek pertumbuhan yang masih redup.

 

  • NEWS GBP

fokus minggu ini adalah pada Brexit. Sementara Parlemen saat ini ‘diproklamirkan’ (ditangguhkan / dikirim ke rumah), itu dapat berubah pada hari Selasa ketika Mahkamah Agung memulai dengar pendapatnya tentang apakah prorogasi itu melanggar hukum atau tidak (agak tidak jelas apakah putusan tersebut juga akan diberikan pada hari Selasa atau apakah sidang akan memakan waktu beberapa hari). Dugaan kami adalah bahwa Mahkamah Agung akan memutuskan bahwa itu tidak melanggar hukum (sejalan dengan putusan Pengadilan Tinggi di Inggris dan Wales tetapi menentang putusan di Skotlandia). Putusan itu kemungkinan akan menyebabkan banyak suara politik tidak peduli apa, tetapi dalam kenyataannya kami ragu itu akan sangat penting untuk hasil Brexit (kapan pun itu datang).

 

  • NEWS JPY

Fokus minggu ini di jepang adalah acara yang paling penting adalah pertemuan kebijakan Bank Jepang yang berakhir pada hari Kamis. Kami berharap tidak ada perubahan pada kebijakan ‘QQE dengan kontrol kurva hasil’. Namun, ekonomi global yang berjuang dan kenaikan PPN Oktober mengancam untuk mengirim Jepang kembali ke mode deflasi, sehingga kemungkinan tindakan akhir tahun ini telah meningkat. Lihat pratinjau kami yang diterbitkan pada hari Senin. Pada hari Rabu, kami juga mendapatkan angka ekspor Agustus – indikator yang relevan dari efek perlambatan global terhadap Jepang. Yen yang kuat saat ini menjadi angin sakal bagi eksportir. Yen yang kuat adalah tantangan bagi target inflasi BoJ juga.

 

Semoga Informasi Market mover minggu ini bisa bermanfaat untuk anda, Dan sebagai pertimbangan acuan bagi anda, baik anda trader teknikal maupun fundamental

 

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Leave a Reply